Kamis, 05 Agustus 2010

Pollen untuk Kesehatan dan Umur Panjang

Dari zaman dahulu, Pollen disanjung orang sebagi makanan kesehatan yang berkhasiat tinggi. Pollen adalah sel pembiakan serbuk sari pada bunga yang kandungannya bermanfaat terhadap kesehatan tubuh manusia. Demi berkembang biak, tmbuh-tumbuhan berusaha menyimpan zat gizi dalam sel pembiakan. Kandungan protein di dalam Pollen mencapai 25%, ada tipe asam amino terpisah yang mudah diserap oleh tubuh manusia yang tidak dapat dibandingkan dengan bahan makanan lain.
Demikian pula kandungan di dalam Pollen, misalnya glukosa, enzim, bermacam-macam vitamin, zat besi untuk mencegah penyakit anemia, ada pula misalnya asam nukleat-zat penting untuk awrt muda, Cellulose untuk mencegah konstipasi, Antibiotika untuk menghambat bakteri, hormon untuk pertumbuhan, memiliki efek nyata untuk metabolisme yang menyempurnakan sel kulit tubuh manusia, mencegah penuaan dan menghaluskan kulit muka.
Didalam Pollen masih mengandung 40-50% glukosa, lemak, garam anorganik dan zat gizi yang lain. Nilai gizinya bahkan lebih tinggi 8 kali daripada bistik, telor, keju. Kandungan asam nukleat di dalam Pollen sangat tinggi, bahkan lebih tinggi 3-8 kali daripada ikan, udang, telor sehingga dapat memperbanyak pertumbuhan sel-sel, memperlambat penuaan dan memperkuat daya hidup sel.
Pollen berfungsi dapat menghilangkan rasa lelah karena mengandung vitamin B1 yang dapat memperlancar metabolisme. Agar zat gizi didalam makanan secara cepat dapat berunah menjadi energi. Selain itu, vitamin B1 berguna pula terhadap penurunan kadar lemak di dalam darah, ada pula efek penurunan berat badan dan dapat mencegah penyakit pengerasan nadi. Wanita-wanita Austria menggunakan Pollen untuk mengobati gejala-gejala menopause yang tidak dapat diobati dengan obat-obat umum lainnya. Para ilmuwan Jepang mengadakan observasi uji-coba atas pemberian Pollen setelah 4 bulan, ditemukan bahwa Pollen dapat menghilangkan rasa lelah dan lemah pada pasien dengan sangat memuaskan. Hal ini menunjukkan bahwa Pollen memiliki fungsi menyehatkan mental serta mencegah kelelahan.
Selain fungsi-fungsi mencegah penyakit, Pollen jiga dipakai sebagai kosmetik. Pollen mengandung vitamin E dan A yang cukup sehingga memiliki efek baik untuk kecantikan. Waktu mengkonsumsi Pollen adalah 15 menit sebelum makan pagi, dalam keadaan perut kosong, sehari sekali. Pengobatan dengan Pollen harus teratur dan tekun, satu proses pengobatan diperlukan waktu diatas satu bulan, dianjurkan bertahan selama satu tahun hingga didapatkan efek yang nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar